PEMANFAATAN TEKNOLOGI INFORMASI (PWK)

Pemanfaatan Teknologi Informasi.
Oke.. Gan Kali Ini Saya Akan Membahas Tentang Mata Kuliah Teknologi Informasi Yang Berada Di jurusan PWK Tentunya...!!
Teknologi Informasi dan Komunikasi adalah berbagai aspek yang melibatkan teknologi, rekayasa dan teknik pengelolaan yang digunakan dalam pengendalian dan pemrosesan informasi serta penggunaanya, komputer dan hubungan mesin (komputer) dan manusia, dan hal yang berkaitan dengan sosial, ekonomi dan kebudayaan [British Advisory Council for applied Research and Development : Report on Information Technology; H.M. Stationery Office, 1980]. Definisi lain tentang Teknologi Informasi dan Komunikasi yaitu suatu teknologi yang digunakan untuk mengolah data, termasuk memroses, mendapatkan,menyusun, menyimpan, memanipulasi data dalam berbagai cara unntuk menghasilkan informasi yang berkualitas, yaitu informasi yang relevan, akurat dan tepat waktu, yang digynakan untuk keperluan pribadi, bisnis, dan pemerintahan juga merupakan informasi yang strategis untuk pengambilan keputusan.
Maka definisi Teknologi Informasi dalam dunia pendidikan dapat berarti tersedianya saluran atau sarana yang dapat dipakai untuk menyiarkan program pendidikan.
Jadi kalau menurut saya teknologi informasi sangat berguna dalam bidang PWK, Bayangkan saja zaman sekarang ini adalah zaman era teknologi, jadi bagaimana mungkin kita sebagai seorang planer tidak mengetahui tentang teknologi informasi yang sangat penting ini contohnya Peran teknologi informasi dalam pendidikan.
Di dunia pendidikan, banyak sekali lembaga pendidikan yang telah berhasil mengembangkan Teknologi Informasi dan Komunikasi dalam mendukung proses pembelajarannya. Dunia saat ini sedang memasuki era yang ditandai dengan gencarnya inovasi teknologi dan peluang ekonomi ynag belum pernah terbayangkan sebelumnya. Perubahan-perubahan besar terjadi dalam bidang teknologi, ppolitik, sosial dan ekonomi. Segala perubahan ini telah menyebabkan terjadinya pergeseran dalam berbagai bidang yang antara lain adalah :
a. Masyarakat industri ke masyarakat informasi (kita masih berkutat dari masyarakat agraris ke masyarakat industri)
b. Teknologi yang dipaksakan ke teknologi tinggi (hi-tech)
c. Ekonomi nasional ke perekonomian dunia
d. Kebutuhan jangka pendek ke jangka panjang
e. Sistem sentralisasi ke sistem desentralisasi
f. Bantuan ke lembaga berpindah ke swakarsa
g. Dari pola hirarchi ke jaringan kerja (networking)
h. Dari pilihan terbatas ke banyak pilihan
Oke... Gan sekian dulu artikel saya kali ini semoga bermanfaat bagi anda yang membacanya :D jika agan masuk di jurusan PWK kita bisa Sharing/Tanya Jawab Tentang PWK add Facebook Saya Yoga Setyawan Fotonya Yang Baju Hitam :D Oke Assalamualaikum...

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TUTORIAL GIS CARA MEMBUAT LAYOUT PETA BATAS ADMINSTRASI S1 (PWK)